Yang Baik Menurut Pandanganmu, Belum Tentu Baik Menurut Allah

Ketika anda benar-benar mencintai seseorang, melepaskan adalah hal yang mustahil untuk anda lakukan. Apalagi dengan orang itu anda telah banyak menemukan hal berbeda yang anda anggap istimewa.Padahal Allah belum tentu suka dengan kebersamaan anada dengannya. 

Setiap yang anda pandang baik bagi diri anda belum tentu baik menurut pandangan Allah. Jangan terlalu sering menebak-nebak dan menilai seseorang tanpa pembuktian.

Mungkin saja tuhan meminta anda untuk melepaskannya karena dia tidak memiliki hak untuk anda cinta atau bahkan jika anda bersamanya, akan menimbulkan efek yang tidak terduga.

Makanya Allah memisahkan anda dengan dia.Karena jika benar-benar dia tercipta untuk anda, sejauh apapun jarak memisahkan pasti suatu saat dimanapun dan kapanpun anda akan dipertemukan dengannya.

Percayalah Allah tak pernah salah memilih untuk anda. Sekalipun itu buruk dalam pandangan anda dan anda sama sekali tidak suka. 

Ingat! Penampilan Seseorang Tidak Selalu Mencerminkan Keaslian

Penampilan Seseorang Tidak Selalu Mencerminkan Keaslia

“Allah mengetahui,sedangkan kamu tidak mengetahui “(Al imran, 3:66)

Jangan mudah terpikat dengan penampilan seseorang,apalagi kita sebagai seorang wanita muslimah. Gemar-gemarlah anda menetapkan pilihan dengan melibatkan tuhan.

Terkadang, penampilan menjadi topeng belaka bagi orang yang bermuka dua. Ada yang berpenampilan biasa saja tetapi akhlak dan kepribadiannya luar biasa.

Ada pula yang berpenampilan istimewa dan dipandang indah oleh sesama, tetapi akhlak dan kepribadiannya seperti serigala. Tuhan tahu mana yang baik dan buruk bagimu, karena dizaman sekarang bagi kita sangat sulit membedakan mana yang tulus dan mana yang modus.

Tak selalu yang berpeci dan berhijab syar’i itu berbakti pada illahi begitupun sebaliknya.Tapi tak sedikit dari mereka yang sedang berusaha pula memperbaiki dirinya dengan penampilannya menuju jalan dan ridha Allah swt.

Lepaskan Dari Pada Memaksakan

Allah Itu Pencemburu

Lepaskan lalu ikhlaskan, jangan terlalu mengharapkan ketidakpastian karena itu sangat menyakitkan. Terkadang Allah sengaja membiarkan anda melepaskan seseorang yang tidak baik dalam pandangan Allah, agar yang terbaik diberi kesempatan untuk hadir dihidup anda.

Jangan kecewa untuk anda yang tidak kekal, yakinlah akan ada saat dimana anda dan pilihan tuhan yang sudah tertulis dilauhul mahfuz sana merasakan kebersamaan yang tidak diduga. 

Rindukan Sang Perindu Karena Allah Itu Pencemburu

Rindu kepada mahluk boleh, tapi bukankah lebih baik jika Allah yang kamu rindu. Ingat bahwa Allah itu pencemburu. Jangan menduakan cintanya dengan dunia dan jangan terlalu merindukan mahluk yang belum tentu merindukanmu.

Allahlah sebaik-baik yang kamu rindukan. Karena rindu pada manusia, manusia akan tiada. Rindu pada dunia,dunia akan sirna. Tetapi rindukan Allah dan rasulnya, karena dialah yang akan mendampingi kita selama-lamanya.

Salamkan rindumu dengan do’a dan shalawat, sebab doa sang perindu akan tetap melekat hingga akhir hayat. Jemputlah jodohmu dalam taat dan nantikan ia dengan tobat. Sehingga rindmu bermunajat pada Allah sampai akhir hayat.