Bolehkah Wanita Muslimah Berkarier?

Karier bagi seorang wanita tentu saja diperbolehkan selama karier itu tidak bertentangan dengan ajaran islam.Apalagi dizaman globalisasi saat ini emansipasi wanita sudah meraja dimana-mana.

Memang untuk zaman sekarang wanita paling banyak dibutuhkan oleh ketenaga kerjaan. Bahkan lapangan pekerjaan saja banyak yang tercipta untuk perempuan. 

Bersangkutan dengan karier seorang wanita muslimah harus memiliki kecerdasan, karena dunia terlalu keras jika hanya mengandalkan kecantikan. 

penulis perempuan paling produktif di Indonesia

Pernah mendengar salah seorang penulis perempuan paling produktif di Indonesia? Sebut saja Bunda Asma Nadia. Kesuksesan beliau berawal dari sebuah hobi dalam mencari inspirasi dan menumpahkannya lewat tulisan-tulisan yang indah.

Bahkan dari hobinya itu, beliau dapat berkeliling dunia, meraih keuntungan yang besar serta memberi manfaat kepada sesama melalui karya-karyanya.

Maka dari itu, tidak ada karier yang dilarang selama karier itu tidak bertentangan dengan aturan islam. 

Meneladani Karier Sayyidah Khadizah Al Qubra

Sejak zaman sejarah, islam tidak banyak mencatat jejak perempuan.Jamil Ahmad dalam tulisan nya “Seratus Muslim Terkemuka”,hanya mencantumkan empat orang diantaranya.

Hal itu terkait dengan HR.Tirmidzi  yang berbunyi :cukuplah bagimu empat wanita mulia sejagat yaitu Mariyam binti Imran, Khadizah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad, dan Aisyah istri Fir’aun”.

Sebut saja,Sayyidah Khadizah salah satunya, jika Fatimah Azzahra sang putri nabi yang santun itu meeakili landskap ideal perempuan muda menurut ajaran islam.

Maka,  Khadizah Al Qubra adalah wakil dari perempuan dewasanya. 

Sayyidah Khadizah Al Qubra sukses berkarier dalam bidang perniagaannya. Singkat cerita nabi Muhammad diterima menjadi manager perniagaannya pada masa itu. Dari kegigihannya semasa muda,beliau mampu meraup penghasilan yang memuaskan.

Barang dagangannya pada waktu itu dijual oleh nabi ke negeri syam salah satunya. Karena kejujuran Nabi Muhammad, usaha dan karier Sayyidah Khadizah semakin memuncak.Bahkan beliau adalah salah satu permpuan yang rela menjihadkan hartanya dijalan Allah. 

2020 Indonesia Emas, Wanita Harus Cerdas!

2020 Indonesia Emas, Wanita Harus Cerdas

Dulu pemerintah sempat membuat planning bahwa 2020 Indonesia emas. Hal itu menadakan bahwa ditahun 2020 ini, Indonesia harus mencapai masa keemasan yang gemilang dalam berprestasi dan berkarier. 

Kenapa pemerintahan menyatakan demikian? Karena ditahun ini akan terjadi perdagangan bebas antar negara diseluruh dunia, dimana jalur perdagangan dan perbisnisan terbuka untuk seluruh negara.

Tak ada lagi batasan setiap negara untuk melakukan perdagangan dinegeri orang. Bahkan bangsa-bangsa luar akan menjadi saingan berat dalam kegiatan ekonomi negara. 

Teruntuk wanita muslimah, janganlah berpangku tangan, sesekali kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Gunakan kecerdasan untuk bersaing secara sehat dengan mereka. Cerdaslah dalam bertindak agar kita sebagai tuan rumah tidak terserat habis oleh bangsa-bangsa asing yang akan tiba di indonesia.

Teruntuk Wanita Muslimah, Jangan Berputus Harapan Dalam Menggapai Kesuksesan

Sejak zaman jahiliyyah, wanita selalu direndahkan. Mereka dianggap sebagai tawanan sehingga kehadirannya hanya akan menyusahkan.Mereka menjadi permainan bagi lelaki jahiliyah.

Namun seketika nabi dilahirkan ke dunia, wanita diangkat dan diposisikan ditingkatan paling utama. Lagi-lagi di zaman sekarang tidak sedikit orang yang ingin mematahkan semangat wanita.

Mereka beranggapan bahwa setinggi-tingginya cita-cita wanita tak akan berguna untuk masa depannya. Karena ujung-ujung mereka hanya kan mengurus rumah tangga. 

Tetapi, jangan lah patah semangat wahai para wanita muslimah. Karena takdir sudah disiapkan oleh Allah sebelumnya. Kita hanya menjalankan skenario tuhan dengan sungguh-sungguh. Untuk hasilnya biarlah Allah yang menentukan sampai dimana kesuksesan kita.